Sup Bawang bombay ala Liew

Posted: March 2, 2009 in coba-coba
Tags: , ,

Pada suatu hari, saya pingin banget makan sup (kaya orang ngidam aja :p), tapi apa mau dikata hari sudah sore mana ada yg masih jualan sore-sore gini. Setelah dipikir-pikir, kenapa g bikin sendiri aja ya? Mulailah saya bergerak ke kulkas liat-liat ada apa ya di kulkas?? What????? Ga ada apa2? Hiks.. cuman ada tomat sama bawang2an doank. Emmmm gimana ya? Saya coba2 aja sms temen nanya dimana ya sore2 gini ada yg jual wortel? Eh taunya dia malah nyuruh ke rumahnya katanya dia punya wortel lumayan banyak, jd saya bisa minta aja,, hihihi lumayan deh kalo begitu (thanks ya Wid,,  duh ketahuan deh minta sama Wiwid :p).. Nah tinggal nyari isiannya nih, maka saya belilah sosis di warung terdekat.. hehe.. duh, lama ya ceritanya, masaknya kapan nih??
Dengan peralatan dapur seadanya (maklum mahasiswa) maka masaklah saya dg jurus mengarang masukkan ini dan masukkan itu,, gini nih caranya:

Bahan: 1 batang wortel
1 bawang prei (daun bawang)
½ bawang bombai
2 siung bawang putih
2 batang sosis (daging ayam jg boleh)
1 buah tomat
400 ml kaldu ayam (kurang lebih)
Margarin
Garam n lada

Alat: apa aja boleh yang pasti yg mendukung acara masak-memasak dunk, g mungkin kan kita bawa setrikaan ^_^

Caranya gampang banget,,bahkan saya yg g bisa masak ini bisa bikinnya,,apalagi kamu? Hehe..
Pnaskan margarin, trus masukkan irisan bawang bombai n bawang putih, tumis sampai harum n sedikit kecoklatan.

Habis itu, masukkan kaldu, aduk bentar, diamkan sampai mendidih. Setelah mendidih masukkan wortel n sosis..masak sampai matang. Trus masukkan tomat dan irisan daun bawang, tambahkan garam n lada secukupnya suka-suka kamu, kalo kamu punya saus tiram boleh juga tuh ditambahkan dikit. Belum ada namanya nih si Sup kalo gitu kita namain aja ”Sup Bawang Bombai ala Liew” (maksa ya :D)

Nah, gampang banget kan?? Jumlah n jenis bahan bisa kamu modif lho, sesuain aja sama selera kamu.. Berhubung saya juga coba2 jadi rasanya pasti g sama kalo yang masak adalah mama saya, tp lumayan lah buat lidah saya, hihi… Selamat mencoba.

Sup Ku

Comments
  1. hmmmmm…… Jadi ngilerrrrr……..hihihi….
    keep writing liew!!
    jangan kada ingat kunjungi blogku jua lah, hohoho… ^^v

    http:hijau-lumut.blogspot.com

  2. iyoongpharmacy says:

    ada kah mie ayam ???

    mun ada aq pesan dua mangkok

    pake es teh….
    😛

  3. liew267 says:

    @ nina : ntar deh kalo kt KKN lai, ku bikin kan sup nya😀

    @ iyooong : Ada ai yus ai d wadah paman mi ayam, kena klao km pesan pesankan aku jw lah..😛

  4. Rifqi says:

    hihi,,, asiiik, kayaknya sehat tuh masakannya, bawang bombai juga bisa menurunkan kolesterol, jadi aman dikonsumsi nih, makasih buat resepnya !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s