Dompet oh Dompet

Posted: January 30, 2011 in Jalan-jalan, My Day

Belum juga mecapai tanah ibukota, saya udah mengalami musibah,, dompet saya ilaaaaaaaaangggggggggg hikksss.. ceritannya tuh ya, pas abis makan2 di rest area, kan ngeluarin dompet tuh, nah abis makan naik lagi ke mobil, dan emang ceroboh tu dompet g langsung masukin lg ke dlm tas, tp ditaro d lubang dipintu mobil kan biasanya ada tuh tempat buat naro2 barang kecil di pintu mobil.. naaahhh pas masuk pintu tol Halim, ada temen yang mo pipis padahal disitu g ada yang jual pipis *loh? apa toh?* ehhmm maksudnya disana kan ada toilet umum,jadi saya juga sekalian deh BAK, nah, pas mo keluar mobil saya pegang tu dompet,biar ga jatoh pas buka pintu trus tak taro deh di kursi n saya pun pipis *di toilet* dengan tenang..

Beberapa saat kemudian kita meluncur lagi melanjutkan perjalanan sampai ke tempat kos sementara di Jakarta, pas mo turun eh baru nyadar tu dompet udah kaga ada ihiiiiiiiikkksss… paniklah satu boil..eh ga deng belum panik hehe.. tunda dulu paniknya,, nyari dulu di kolong2,, barang2 sikeluarin semua, rogoh2 dibawah kursi, lipet2 kursi, buka2 kantong, buka2 tas tangan, buka2 celana *ga deng* dan ternyataaa emang ga ada ditemukan batang hidungnya si dompet (emang dompet punya idung gitu?), nah.. sekarang boleh panikk.. aaaaarrrrggghhhh dompet gw ilaaaaaangggg..


Okeh, dalam keadaan seperti ini kita harus berfikir jernih, saat itu sih masih bisa tenang, kemunkinan terbesar adalah pada saat sy balik dari toilet, tu dompet ditaro lg sama temen saya di tempatnya dipintu mobil bersama dg dompetnya, dan apesnya kemungkinan pas saya masuk lagi tu dompet jatuh dengan mulusnya.. oh dompetku…trus pak supir travel dengan baik hati mau menemani saya balik lagi ke pintu tol tersebut buat nyari dompet saya, juga nelponin CS-nya penyedia jasa tol biar dicariin dulu disitu,, pas nyampe sana, kita tanyainlah yang jaga di pintu tol tsb, katanya abis dapat telpon dari pusat udah langsung dicariin tapi apa daya sepertinya sudah ada yang memungutnya terlebih dahulu.. maka dengan putus asa saya menais2 dan mencongkel2 jalan beraspal di pinggir tol itu kali aja si dompet sempat semunyi dari orang jahat *halah* dengan suasana ujan rintik2, semakin syahdu saja suasananya menyamai suasana hati saya.. ihikkk..

Jadilah tu dompet telah resmi hilang, salahya lagi sy ga nulis no telpon dsitu buat dihubungi klo ada yg menemukan, dia telah menemani saya bertahun2, yang disayangkan adalah hilangnya kartu2 pribadi saya yaitu kartu identitas KTP, SIM, KTM, ASKES, kartu ATM, kartu timezone, kartu ultra disk, kartu ezy, dan kartu diskon toko buku (oke ada beberapa yang g penting kayaknya) dan sejumlah uang yg tadinya buat bayar kos disini dan uang patungan dari temen2 buat bayar travel. juga foto2 kenangan yang sgt saya sayangi, foto sama mantan pacar hiks (lagi) an foto sama temen2. sehingga jadilah saya seperti imigran ilegal di Jakarta ini tanpa kartu identitas apapun.. Bagaimana nanti kalo ada penjaringan orang cantik, dan saya diminta ktp-nyah, bagaimana nanti saya membuktikan kalo ini adalah benar2 saya ihikks…

tapi dalam keadaan seperti ini harus tetap berfikir jernih (lagih), langsung saya telfon CS bank buat memblokir kartu atm saya, soalnya tu kartu bisa dipake buat belanja sbg kartu debit shg pelaku g perlu password segala,. dan segera bikin surat kehilangan di pos polisi terdekat,,, dan akhirnya satu2nya identitas saya adalah surat kehilangan dari pos polisi tersebut..serta memberithukan ortu saya tentang kejadian ini dan no rekening teman saya klo mereka mau ngirimin saya uang *teteuupp..

Yah sudahlah mungkin dompet beserta isinya bukan lagi rejeki saya, dan Alhamdulillah masih diingatan oleh Tuhan supaya saya ga ceroboh lagi, dan lebih hati2 menyimpan barang penting.. semoga yang menemukan dompet saya itu adalah orang baik dan menggunakan isinya untuk tujuan yang baik pula..yang bisa dilakukan sekarang adalah mengiklaskannya..

but, klo dari salah satu pembaca disini merasa menemukan dompet hitam merk Shopie Martin berisi identitas saya LILI SHAFWATUNNIDA domisili KAL-SEL harap dg sangat hubungi saya yah..pleaseeeeešŸ˜„

update: setelah 2 hari saya pergi dari bandung, ada yg ngirim surat ke kosan sy yg dibandung, suratnya sih atas nama mantan saya, jd ade kos sy ga berani buka jd buka nya nunggu sy pulang dr jakarnya sebulan kemudian.. daann sebulan kemudian,, dengan grogi saya buka tuh surat, ternyata eh ternyataa isinya adalaahhh jeng jenggg: semuaaa isi dompet saya yg ilang, mulai dari kartu2 penting sampe kartu2 ga penting,, kecuali duit nya.. huwaahhh Alamdulillah deh ternyata yg nemuin dompet sy masih punya niatan baik, jd g usah repot lg ngurus2 KTP n sim n Ktm,, wlopun ATM nya g bisa d pake krn keburu di blokir,, smoga uang yg dia ambil dipake buat kebaikan atau bisa menolongnya dlm kesusahan,, amiinnn..

Comments
  1. Maaf mbak Lili saya tidak pernah nemuin dompet orang. Salam kenal.

Leave a Reply

