Ujian Apoteker -2.2-

Posted: April 21, 2011 in Dunia Farmasi, My Day
Tags:

sambungan dari posting sebelumnya😀

HARI 2, Rabu 13 April 2011

Telaaaattt dataang ahahahaa.. dudul banget, gara-gara kecape’an tuh, lari-lari dong ke ruangan lab, untung belum pada mulai, fyuuhhh.. Hari ke-2 ini berharap bisa selesai semua itu evaluasi yg seabrek2..

Pagi-pagi, ngeliat campuran kemaren, heuuuhh masih ngumpul2 aja itu si aerosil, saya coba turbula mixer lagi deh, tapi ya teteeuuupp, hobinya ngumpul2 susah dipisahin, yo wes lah, pasrah… sak karep mu wae lah sil :p , abis itu timbang satu2 dan dimasukkan ke dlm 40 botol, 40 BOTOL SODARA-SODARA..!!!! #santaibuuu :p segera simpan 10 botol buat dikumpulin, di tempat aman, terlindung sinar matahari, sejuk, empuk dan bernuansa pantai *apaaaa coba*

yak, mari mulai mengevaluasi,,

– uji rekonstitusi, jujur sempet ragu, “emang bisa gitu yak langsung nyampur” eh pas ditambah air HOREEEE bisa juga ternyata ahaha, norak deh pokoknya akibat g pernah bikin suspensi kering jadinya girang abis :p . Rekons 10 botol buat uji volume terpindahkan dan 2 botol untuk vol sedimentasi

– Uji organoleptis, bau = Oke, agak2 bau jeruk sip !!😀 , warna = Oke, orange cerah sesuai sama bau jeruk, walaupun sempet dibilang dosen kayak jus wortel -___- , rasa = eeeemmm ueeeekkksss,, PAHIT BANGEETTT smpai2 sy harus minta izin buat minum, eh itu rasa pahitnya bertahan lamaaaaa pisaaaan hwhahaha.. gileee gula nya udah 1/2 Kg gitu kagak ada jejaknya ckckck

Penampakan:

– hasil uji volume terpindahkan: masih memenuhi syarat, padahal ngisi air buat rekons nya agak ngasal karena buru2😛 *jangan ditiru ya

– mengukur pH, diawasin donk dari proses kalibrasi dan entah kenapa pas saat itu ga bisa2 ahaha dodol bgt deh, sampe bosen si bapak ngawasin sambil ngetawain pula hedeeehh,, pas udah bisa eh hasilnya cukup bagus, stabil dan mendekati pH sediaan di teori, si bapak malah tanya “eh, ko bagus sih?” yeeee emangnya salah ya pak kalo bagus😛

– rheologi n viskositas, mepet banget nih udah sore bgt,, sumpah g ada pengalaman banget pake yang namanya viskometer Brookvield, dan orientasi spindel-nya lamaaaa banget hampir 1 jam, n sisa waktu juga tinggal 1 jam, set daaahh.. udah selesai orientasi spindel, milih2 dulu pengawas yg mo dipanggil hihi😀 biar g banyak ditanya2in hoho.. duh datanya ngacak gitu, trus nunggu puteran yan 0,3 rpm tuh rasanya lamaaa, ini udah keburu jam 5 aja,,

whaaahh Hectic banget deh rasanya waktu itu, pembahasan baru dikit, pendahuluan jg belum selesai, kemasan apalagi, belum kesentuh (T.T)

Malemnya, walaupun cape’ tapi mau g mau harus bikin pembahasan buat evaluasi tadi siang dan pembahasan buat evaluasi besoknya, dan saya pun *sekali lagi* minta bantuan “ehem2” buat ngitung n bikin grafik sifat alir, dan brosur obat yg belum tersentuh, ohoho.. makasih ya Pinaaa🙂

Target evaluasi selesai semua di hari II: undone

TIPS hari 2:

-bikin target juga sesuaikan dg yang udah dikerjain pas hari 1

-klo bisa bikin pembahasan duluan dirumah, kira2 klo hasil evaluasinya gini bahasnya gini,, (dah tdk saya lakukan karena kecape’an😛 )

to be continue

Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s