Ujian Apoteker -1- Chapter 2 (last chapter I hope)

Posted: August 6, 2011 in My Day
Tags:

2 – 3 Agustus 2011

 

Nah, kali ini persiapannya tidak terlalu heboh seperti chapter pertama kemaren, mungkin karena udah tau apa yg bakal dihadapi kali yaa.. suasana hati juga cukup tenang, pokokna dapat soal apapun pasrah wae lah,๐Ÿ˜€ bismillahitawakaltu weh.. Sempet keder juga gara2 sampe satu ruangan udah ambil undian soal tp nama saya belum dipanggil, ternyata ada kesalahan teknis di catatan panitia, hoho.. Ambil soal dari sebegitu banyak pilihan gulungan kertas (maklum ruangan pertama pengundian), Bismillah.. dan muncullah no 65. yaituuuu.. JENG JENG JEEEENNNGGGGGG….!!!!

PROPANOLOL HCL TABLET 1000 TABLET

Alhamdulillah, apapun yang didapat harus disyukuri, dan dikerjakan dengan tenang..ย 

Pertama cek, di Index buku,, YAK, masalah pertama adalaaaahhh,, di mana2 itu adanya proPRAnolol HCl, sedangkan soal saya adalah proPAnolol HCl, jadi pertanyaannya adalah: SAMAKAH MEREKA BERDUAA??? jeng jeeennggg.. baiklah untuk sementara kita anggap aja dulu itu adalah PROPRANOLOL HCl, tulis di marker hal buku2 nya,

Kedua, cek Undang2.. YAK, ga ada, ahahaha.. dan yg segolongan dia (beta bloker, bisoprolol, atenolol) juga ga ada, di iso n mims sih obat keras, yo wes,..

karena masih bingung itu si propanolol sama apa ngga sama si propranolol, jd sementara fotokopi ja dl propranolol dan kerjakan yg pasti2 aja kayak ipc dan evaluasi tablet, hehe..

setelah, fotokopian kelar baru deh ketemu di Martindale klo propranolol itu sinonimnya propanolol,, hwaahh legaaaa, tancap gas aja kerjain farmakologi, dan menyisakan bagian dosis aturan pakai dan kontra indikasi karena banyak banget,๐Ÿ™‚ O iya, jurnalnya juga ga ada, perasaan dulu pernah liat deh tapi ko di daftar jurnal dan wujud aslinya malah ga ada, heraann… ya sudah lah,.

yang bikin bingung juga adalah sediaan yg tersedia di pasaran di Indonesia 10 mg/tablet, tp dilihat2 di dosin n Indikasi di buku paling banyak mulai dari 40 mg, nah looo.. jd piye toh,,,,tapi diputuskan untuk bikin 40 mg/tablet aja deh.

nyampe M kecil,ย 

ini lah enaknya klo ga gabung sama M besar, suasanyanya lebih tenang n rilex, ga banyak gangguan, ga banyak orang, jd lebih bisa berfikir,, farmaset yg dipegang sama mia, sepertinya tdk terlalu kesulitan, dan analisis yg dipegang sama azhar dari luar pulau sana (a.k.a banjarmasin) juga sepertinya lancar2 saja.. walaupun tetep sampe subuh juga ngerjain tetek-bengek biar ga ada yg kelupaan, tapi alhamdulillah cukup lancar, dan ga se-terburu2 ujian pertama kemarin๐Ÿ™‚

selama, sebelum dan selagi menjalani ujian terus-terus memanjatkan doa Rabbi Yassyr Wala tu’assir,, ya Allah mudah kan lah, mudahkan lah..

Hari ke 2

walaupun cuman sempat tidur2 ayam, hari kedua harus kerjain dg semangat 45 dan ngebut biar sempat ketulis semuanya. Alhamdulillah, sebelum jam 3 siang udah kelar, dan benar2 kelar nge-fix-in dan cek2 jam 4, jd malah sempet tidur2 dulu di ruangan hehe.. abisnya ngantuk beraattt… Pas dicek berkali2 sih sepertinya aman2 saja, tp Wallahu’alam deh, ya Allah semoga semua yg ditulis dsana benar dan pas,, amiiinnn…

Benar2 besyukur lah, ujian kali ini cukup lancar, aminn.. sekarang menunggu ujian tahap beritkutnya yaitu sidang, Ya ALLAH, kalau ada kesalahan di dalam jurnal ku, mohon perlihatkanlah sekarang, biar nanti bisa dipertanggung jawabkan, amiinnn…

Berbeda dengan ujian periode lalu, kali ini habis UPP ga langsung pengumuman, tapi sidang konfirmasi dan sidang Kompre dulu, baru pengumuman.. Nah sekian dulu report mengenai ujian kali ini, semoga di berikan hasil yg terbaik. Sekarang, mari belajar untuk menghadapi sidang, SEMANGAT LILI….. !!!!!!

PASTI BISAA๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Comments
  1. _DKus says:

    Ayo!! Semangat belajarnya! Doanya “soal/pertanyaan yang nanti keluar, adalah soal/pertanyaan yang BISA saya jawab, AMIN”:mrgreen:

  2. iyoong says:

    bikin galau juga ya, kalo ada kembaran propanololnya…ngiekekekek

  3. […] Ujian Apoteker -1- Chapter 2 (last chapter I hope) […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s