Karimun Jawa (tapi belok) part 1

Posted: April 4, 2013 in Jalan-jalan, My Day
Tags: , ,

Aheyyy.. New promises nya terlanggar lagi :p kemaren2 janji mau nulis sambil di jalan menuju Karimun Jawa, boro-borooo booo, batre hp nya di irit2..

Jum’at, 8 Maret 2013

Jadi Ceritanya, rencananya adalah berangkat dari Bandung sekitar jam 17.30 pake Bus Kramat Jati, yahh biasa lah yaah agak ngaret2 dikit, jadi berangkat rada abis magrib. Daannn kemudia tiba-tiba, masuk telpon dari adik tingkat jaman kuliah S1, tumben. Ternyata dia nanya, apakah sy jadi mau ke Karimun Jawa, dan dia nanya juga, apakah ada pemberitahuan dari panitia. Sy pun bingung, jadi berangkatnya bis nya baru jalan, dan pemberitahuan apa yang seharusnya disampaikan.

Ternyata adik tingkat sy itu juga akan berangkat ke Karimun Jawa, tapi dapat kabar dari panitia trip nya kalo hari sabtu besok tidak ada kapal yang bisa menyebrang ke Pulau Karimun Jawa karena cuaca buruk..dan dia nyaranin buat balik lagi aja klo masih g terlalu jauh, dari pada nanti udh disana ttp g bisa nyebrang. JDEENGGG!! What?? naon? g bisa nyebrang. Ok, tarik nafas dan berpikir positif.

Beberapa saat kemudian, temen sy (si Ari) nelpon temennya (sebut saja Bunga) yang juga berencana ke Karimun Jawa di hari yang sama, daann ternyata si Bunga juga di batalkan, bahkan dari sore sudah diberitahu oleh panitia trip nya dia. JENG JENGG…

Ok, tarik nafas lagi,. dan kemudian, satu pasangan peserta trip kami terlihat sibuk bertelfon ria terus dia ngomong2 serius dg panitia trip kami, dan beberapa saat kemudian, mereka TURUN dan ga jadi ikut. sudah bisa dipastikan tuh mereka juga dapat kabar entah oleh siapa kenalan mereka yang juga akan ke Karimun Jawa.

Yak.. tarik nafas lagi, kita beritga pun berdiskusi (saya pergi sama 2 temen, si Ari dan Ayu), dan bertanya-tanya kenapa panitia masih belum mengumumkan sesuatu. dan lebih memilih untuk masih berpikir positif, mungkin panitia juga mengharapkan saat besok sampai di Jepara cuaca membaik dan kita masih bisa lanjut ke P. Karimun Jawa.

Untuk sementara, kami bertiga masih (berusaha) berpikir positif, dan malah mendiskusikan rencana cadangan KALAU memang nanti besok tetap ga bisa nyebrang. Dari berencana untuk kabur ke Jogja, ke Bromo sampai rencana kabur ke Mojokerto, kampung halaman Ari. Ohoho.. ga mau rugi banget pokoknya mah, udah ngambil cuti dua hari nih, sayang klo balik lagi ke bandung tanpa kemana2.

Jadi marii dinikmati saja dulu perjalanan menuju Jepara yang di sponsori oleh supir bus yang ugal2an dan bikin deg-dengan sepanjang malam,. Mau gimana besok, anggap saja sebagai kejutan, yang penting harus selalu berpikir positif supaya bisa dinikmati bagaimanapun keadaannya..

Setelah menempuh perjalanan semalaman akhirnya sampai juga di Jepara dan ke pelabuhan penyebrangan, dan benar saja memang tidak ada kapal yang diperbolehkan menyebrang,,.. T__T

Apakah kami harus benar2 harus melaksanakan itu rencana-rencana cadangan?

Atau haruskah menunggu di Jepara, menunggu cuaca membaik?

Sahabat Jalan (gagal) Karimun Jawa, walopun gagal tetep berpose dulu :D

Sahabat Jalan (gagal) Karimun Jawa, walopun gagal tetep berpose dulu😀

Bersambung… :p

Comments
  1. […] Karimun Jawa (tapi belok) part 1 […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s