Archive for the ‘Dunia Farmasi’ Category

Ada Hikmahnya :)

Posted: April 24, 2011 in Dunia Farmasi, My Day
Tags:

Nah kata orang bijak “selalu ada hikmah di balik semua ujian dan cobaan” hoho.. mari kita cari hikmah di balik ke-tidak lulusan ini πŸ™‚ *warning: beberapa agak maksa πŸ˜› *

1. Jadi lebih mendekatkan diri sama Tuhan (amiiinn)

2. Jadi lebih sabar lagi, InsyaAllah πŸ™‚ saya jadi ingat, dulu saya pernah berdoa agar menjadi orang yang sabar, nah ini adalah satu jawaban atas doa saya πŸ˜€

3. Jadi tahan banting pastinya, (InsyaAllah) ya eyaa laaah,, udah senang lolos tahap I eh dibanting lagi pas tahap II, hoho,, dan kita harus bisa bangkit lagi donk,. Pokoknya ujian Apoteker ITB mah top abis deh, bener2 ujian hidup πŸ˜€ dimana kita ditempatkan di titik emosi yang benar2 diaduk, dan adrenalin yang naik turun, kalah deh wahana di dufan πŸ˜›Β  (more…)

Pengumuman II

Posted: April 23, 2011 in Dunia Farmasi, My Day
Tags:

Saya lupa itu hari apa tanggal berapa,, tapi entah kenapa dari pagi perasaannya ga enak banget, sumpah deh, tau kan kalo perasaan ga enak itu gimana? pokoknya kayak ada yang salah gitu.. setelah pulang dari test masuk d suatu perusahaan kosmetik, saya memutuskan untuk tidur siang dengan harapan bangun-bangun udah jam 5 dan pengumuman ada yang liatin dan hasilnya tidak mengecewakan. Sama kayak pengumuman ujian tahap I, saya ga pengen liat.

Eh sialnya, kebangun tepat jam 3 dimana pengumuman keluar, hwoohh TEPAT, PAS, MANTAP, senam jantungnya ga pake pemanasan, langsung bagian inti..!!! (more…)

Ujian Apoteker -2.3-

Posted: April 22, 2011 in Dunia Farmasi, My Day
Tags:

melanjutkan perjalanan sebelumnya

Hari 3, 14 April 2011

Hari terakhir nih guys, mau ga mau harus selesai semuanya. Melakukan pengamatan buat evaluasi vol. sedimentasi dan kemampuan redispersi, trus lanjutin evaluasi yang belum dikerjain di hari 2, dan yang pasti pembahasannya.

– Hasil uji vol sedimentasi bagus banget bo! Mendekati 1 gituu, alias ga bergerak, ahahaha padahal tuh ya aslinya, itu suspensi jd kayak gel gitu, ga bisa dituang *pantes aja bagus πŸ˜› lah ygΒ  penting kan angka pengamatannya g boong, cuma Β g mencantumkan keadaan nya aja πŸ˜› ahahaha eh tapi di pembahasan ditulis kooo’ klo konsistensinya sgt kental πŸ˜€

– Uji redispersi, oke!! Bisa langsung terdispersi dengan pengocokan KUAT πŸ˜›

–Β Pengukuran BJ, lumayan tuh, sambil nungguin piknometer kering ya tulis aja pembahasan, (more…)

Ujian Apoteker -2.2-

Posted: April 21, 2011 in Dunia Farmasi, My Day
Tags:

sambungan dari posting sebelumnya πŸ˜€

HARI 2, Rabu 13 April 2011

Telaaaattt dataang ahahahaa.. dudul banget, gara-gara kecape’an tuh, lari-lari dong ke ruangan lab, untung belum pada mulai, fyuuhhh.. Hari ke-2 ini berharap bisa selesai semua itu evaluasi yg seabrek2..

Pagi-pagi, ngeliat campuran kemaren, heuuuhh masih ngumpul2 aja itu si aerosil, saya coba turbula mixer lagi deh, tapi ya teteeuuupp, hobinya ngumpul2 susah dipisahin, yo wes lah, pasrah… sak karep mu wae lah sil :p , abis itu timbang satu2 dan dimasukkan ke dlm 40 botol, 40 BOTOL SODARA-SODARA..!!!! #santaibuuu :p segera simpan 10 botol buat dikumpulin, di tempat aman, terlindung sinar matahari, sejuk, empuk dan bernuansa pantai *apaaaa coba*

yak, mari mulai mengevaluasi,, (more…)

Ujian Apoteker -2.1-

Posted: April 20, 2011 in Dunia Farmasi, My Day
Tags:

Setelah melewati ujian tahap I yang mendebarkan, maka dilanjutkanlah ke ujian tahap II yaitu ujian Lab. Sebenarnya ujian tahap II ini terbagi menjadi 2 yaitu lab farmasetik dan lab analisis, nah kita masuk lab mana itu ditentukan oleh dosen2 n penguji2, so hanya bisa pasrah πŸ˜€ nah berhubung saya dapatnya di lab farmasetik, jadi yang dikerjain ya produksi dan evaluasi deh.. Ganbateee..!!!

Hebohnya persiapan ujian Tahap 2

Yang namanya suspensi kering itu yak kan setengah dari pembuatan tablet dan setengah pembuatan suspense, jadi alat2nya pada heboh sendiri πŸ˜€ Evaluasinya juga paling banyak sendiri, secara ya pake ecaluasi buat granul ++ evaluasi suspense, heu heuu… seru nih kayaknya,, BANGEETTT . Alat2 yg dibawa tea udah mirip mo bikin kue aja, ada Loyang, baskom, blender, ayakan gula, sarung tangan plastic, keranjang, whahaha kurang tepung sama telor aja tuh,.

Tapi ujian tahap II ini, beruntung deh gabung sama temen2 yang rajin2 pisan, jd terdorong untuk rajin juga, dari rajin nyiapin sampe rajin belajar n tanya2 cara evaluasi n perhitungan,, maklum dulu pas S1 g pernah bikin sediaan suspense kering, πŸ˜€

HARI I (12 April 2011)

Lumayan grogi, datang tepat waktu, dan mulai menulis apa2 saja yg mau dikerjakan sesuai dg yang ditargetkan. Jadi gini, berhubung klo kita mo ngerjain sesuatu itu harus dapat persetujuan pengawas jadi tulis dulu apa saja yg mau dikerjain pertama, baru nanti minta ACC dan kerjain begitu seterusnya, pokoknya apapun yg mau dikerjain harus dikasih tau ke pengawas dan disetujui ya πŸ˜‰ Yang pasti yg pertama itu adalah menimbang bahan2 yang mau dipake,Β  nimbangnya antrii, tapi karena di lab Liquid semi solid cuma ber-6 jadi santai laa antrinya, TIPS 1 sambil ngantri tulis aja yg banyak prosedur2 nya jd nanti tinggal minta acc. Bahan2 buat suspensi kering itu yah, banyak pisaaan. (more…)

Ujian Apoteker -1.1-

Posted: April 19, 2011 in Dunia Farmasi, My Day
Tags:

Memang ya yg namanya waktu tuh berjalan diam2 menghanyutkan ga kerasa aja udah UJIAN AKHIR Apoteker..!!!! hwaaahhhh… dari akhir Februari menginjakkan kaki kembali di Bandung habis dr KP di Jakarta, auranya sudah berasa.. Gimanaaaa gituu,, bikin merinding *halah.. akhirnya saat itu datang juga.. Persiapan teknis dimatangkan, persiapan ilmu seadaanya, demi hari H yang sakral pd tanggal 29 maret 2011.. itulah Ujian Akhir Apoteker ITB tahap I.. jeng jeng jeenggg UPP (ujian penelusuran pustaka) namanya..

Jaman dahulu *eaaa* saat mulai kuliah apoteker masih belum kebayang aja ujiannya kayak apa, trus mulai melihat ujian angkatan atas,, wuiiihhh kyknya serem banget,, tapi masih mikir “aahh masih lama,,,nanti jg bisa” eehhh ternyata datang juga saatnya untuk merasakan sendiri bagaimana sensasi dahsyatnya ujian apoteker itb ini dan merasakan diri kurang semua2nya, kynya g siap banget nget, bekalnya kurang cukuup heuheuu.. Jadi, sama kaya mau menghadapi ujian, kita buka curhatan ini dengan baca Basmallah.. Bismillahirrahmanirrahim..

Persiapan: (more…)

semester II -part1-

Posted: January 29, 2011 in Dunia Farmasi, My Day
Tags: ,

weeww lama jg ya kayaknya sy g nulis *lah yg dibawah itu apah??* hoho… Alhamdulillah skarang sy sudah menjalani setengah dari semester 2 yang panjang inih.. namanya aja yg semestar tapi berasa lebih dari 6 bulan -___- Jadi yah, setelah kuliah hectic selama 2 bulan penuh dan dilalui dengan banting tulang bermandi keringat bangun dg susah payah *lebay* dan merasakan yg namanya kuliah nonstop dari jam 7 sampe jam 5 tiada jeda duduk di kursi yg sama di ruangan yg sama, klo naik kereta dah nyampe deh tuh ke yogyakarta, lumayan kan nyamperin mantan pacar saya ahahahaha *?malah curhat..

Ya begitulah setelah 5 matKul yang hectic tersebut, beserta UASnya yg super ketat,,bayangkaannn …………………………………………………………………………………………………………………………… (lagi membayangkan) dilarang bawa barang selain alat tulis, g boleh bw tipe-ex, g boleh pinjam2, g boleh ke wc, g boleh pake jaket, g oleh makan n minum, g boleh main game, g boleh telfon2an (ya eyaa laa) dan menulis surat pernyataan akan mengerjakan ujian dg jujur.. Bukannya saya jd kecewa karena ga bisa nyontek *loh?* tapi saya jd sungguh salut deh dlm hal ini sama ITB, benar2 menjunjung tinggi kejujuran dlm ujian dan memerangi pencontekan,,, itu memang harus dilakukan demi menyelamatkan masa depan anak muda yg merupakan penerus bangsa, ingat mencontek itu adalah cikal bakal dari korupsi loh,,, -ini ngomongin apa sih- ahahaha….

(more…)