Pantai Balekambang (Go to Bromo II)

Posted: July 1, 2013 in Jalan-jalan, My Day
Tags: , , , , ,

-sambungan setelah sekian lama-

Sampai Malang pagi menyempatkan bersih2 diri dulu di stasiun kota malang. Kemudian dijemput oleh pengurus trip Sahabat Jalan. Dari situ kami sarapan di alun-alun kota Malang.

Setelah sarapan, rombongan (13 orang) langsung menuju Pantai Balekambang menggunakan minibus elf. Pantai Balekambang terletak sekitar kurang lebih 45 kilometer sebelah selatan Kota Malang. Karena saya masih ngantuk jadi ga sempet liat2 jalan deh. Jalannya khas jalan daerah Malang-Batu lah, berkelok-kelok.

Pantai Balekambang cukup bagus dan bersih, airnya berwarna hijau-biru jernih cocok untuk berenang-renang. Pasirnya pipih-pipih, mengingatkan saya pada biji wijen :D. Sekitar 100 m dari pantai terdapat Pulau kecil yang terhubung oleh jembatan. Di pulau tersebut terdapat Pura Amerta Jati (Pura Ismoyo) dan sebelum menyebrangi jembatan ke pulau tersebut, kita harus memakai selendang kuning. Katanya sih demi menjaga kesakralan.

dari sisi kanan

dari sisi kiri

Pantai Balekambang dilihat dari Pulau

Uniknya, ada sarana Flaying Fox dari pulau sampai ke bibir pantai, dengan biaya Rp. 20.000,- kita bisa merasakan sensasi  ber-flying fox di atas laut. Huhuuyy.. Harus dicoba dong, dan sayapun tak mau rugi XP. Tidak menakutkan sih, karena jalurnya pendek dan tidak terlalu tinggi, tapi lumayan laa,.

Setelah makan siang, rombongan lanjut menuju spot Paralayang di Batu.. Sayang sekali, karena ga punya uang cash yang mencukupi, saya tidak bisa ikutan mencoba (padahal emang lagi ga punya duit 😛 ), jadi yaaa numpang foto-foto aja hihi.. Menjelang malam, kembali ke kota Malang dan makan Bakso Bakar, kemudian istirahat untuk besok dini hari mulai perjalanan ke Gunung Bromo..

Comments
  1. avokadojuice says:

    haaa… viewnya bagussss bangeeettttttt…[engen nyoba flying fox di atas laut… (selama ini g kesampean, soalny pas pergi pasti pas pakai rok dan g bawa celana panjang,hiks ;( )

    **Ingin lebih SEHAT bonus Berat Badan Ideal? Yuk mampir ke blog Q yang ini juga yah http://nutrisicantik.blogspot.com/2013/08/menjaga-pola-makan-sehat-di-hari.html

Leave a comment