Anak Pipit

Posted: November 25, 2009 in My Day, Usefull Info
Tags: , ,

Teringat saat saya masih kecil, sering di nyanyikan oleh ayah saya lagu banjar judulnya Anak Pipit, begini liriknya:

Anak pipiiiittt,,

gugur matan di sarang

Ka tanah, di sala rapun saraiii

Umai umai…

Kada pang sampai hati,,

Malihat anak pipit nang cilaka..

Kasihani anak pipiitt, ambili anak pipit

Jangan biarkan anak pipit,

dalam sengsara aaaa..

Kasihani anak pipit, ambili anak pipit

Jangan biarkan anak pipit,

dalam sengara

dan pada waktu itu saya punya burung pipit dalam sangkar,, langsung deh minta ayah untuk ngelepasin tu burung habisnya kasian,, kata beliau sih dulu kalo dinyanyiin lagu itu pasti saya nangis karena sedih.. Hehehe..

Bukan orang banjar?? Begini kira2 artinya:

Anak *burung* pipit

Gugur dari sarang

Ke tanah, di sela rumpun sereh *serai*

Aduh aduh

Tidak sampai hati

Melihat anak pipit yang celaka

Kasihani anak pipit, jemput anak pipit

Jangan biarkan anak pipit dalam sengsara

Kasihani anak pipit, jemput anak pipit

Jangan biarkan anak pipit dalam sengsara

Lumayan kan buat belajar bahasa Banjar🙂

Comments
  1. Vivit says:

    Kyax inspirasi kmaren dc. . Hahahaha. . .

  2. the riza de kasela says:

    Kl km anak apa?
    ______________________________________________
    Tidak menolak kunjungan Anda ke blog saia yang lain di http://rizaherbal.wordpress.com/

  3. 71mm0 says:

    “sangsara” deh kayanya.. bukan sengsara😀

  4. Jadi anak pipitnya udah besar nih… ada sedikit bahasa jawa juga ya, bahasa banjarnya… “nang” artinya “di”(jawa)

  5. Uchan says:

    Wah, bener2 kearifan budaya lokal nih. Mesti dilestarikan, ntar kalo udap punya anak, ajarin lagi lagu ini😀

  6. kaskuser says:

    hmm….nice ^_^

    Hi salam kenal, just blogwalking doang. main dong ke blog saya

    http://blog.unsri.ac.id/kaskuserr/nais-inpo-gan/mrlist/1234/

    http://blog.unsri.ac.id/kaskuserr/news/mrlist/1233/

    dijamin KETAGIHAN …!!!! ^_^

    salam

  7. Mr Simpel says:

    kada tapi ingat lg nh iramanya, hee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s